RESEP BARU

Resep Cara membuat brownie bites

MAU GABUNG GRUP WA RESEP MASAKAN ?
CARANYA CHAT ADMIN YA !
WA : 0852 2641 5963





Malem semua.... cuma mau berbagi pengalaman aja nihhh, tadi sore lagi pengen cemilan brownies terus kepikiran bikin "brownie bites" panggang cuma gak punya oven, jadi balik lagi bikin pake teflon hehehe. Sebelumnya saya pernah buat brownies panggang pake teflon, tapi effort nya weleh weleh... lama plus sisi sisi sampingnya agak gosong(rasa sama textur sih enak) gak lagi lagi deh, ehhh tergoda nyoba lagi dan sekarang disiasati bikin kecil kecil aja tapi banyak. Pas di coba juga beberapa menit eh hasilnya malah bagus dan nyoklat lohhh... ahaa dan jadilah brownie bites ala saya.


Resep brownie bites :
1. Lelehkan 100gr margarin/butter + cokelat dcc or yang milk juga boleh 2/3 bagian kotak berat 225gr + choco chip segenggam (kalo pake yang milk tambahin coco powder 2 sdm yah) aduk dengan cara ditim, angkat kemudian sisihkan hingga dingin

2. Kocok lepas 2 butir telur denan 1sdt vanilla extract

3. Setelah campuran 1 dingin, campur dengan kocokan telur perlahan aduk rata, sambil ditambahkan gula halus sekitar 100gr(boleh dikurangi kalo ada yang gak suka terlalu manis. Kemudian masukan campuran 100gr tepung terigu dengan 20 - 40gr choco powder juga 2sdm susu bubuk(optional) sedikit demi sedikit hingga tercampur rata dan tak ada yang menggumpal.

4. Masukan adonan 3 ke dalam pipingbag kemudian masukan adonan dalam cetakan/tempat yang ada pakai sebagai media (jangan terlalu penuh ya..).

5. Panaskan dengan api sedang oven teflon hehehe seperti digambar saya lebih bagus pake teflon yang tidak terpakai yaaa. Setelah sekitar 10 menit masukkan loyang yang berisi adonan kedalam oven dadakan ini(atur jarak tiap penempatan kuenya yaa biar gak pada nempel) panggang kurang lebih 15menitan lalu angkat dan sajikan(lebih enak diamkan dalam kulkas dulu yaaa lebih fudges jadinya *eslah), porsi jadi sekitar 50buah lebih lah pastinya gak tau hehe setiap ada yang jadi sambil dicemilin sama dan anakku hihi, pas bapaknya Fadil Panatagama pulang pun nyoba dan suka nyoklat nihhh.... alhamdulillah seneng jadinya, gak terbatas masak yang kukusan aja jadinya

Selamat mencoba

0 Response to "Resep Cara membuat brownie bites"