RESEP BARU

Resep bolu kukus mekar

MAU GABUNG GRUP WA RESEP MASAKAN ?
CARANYA CHAT ADMIN YA !
WA : 0852 2641 5963



Pengen bikin bolu kukus mekar tapi gak punya mixer? Cuss cobain resep dibawah ini yaah.. gampaaaamg bangeett.. no mixer, no oven, no ganti bahan khusus hayuukk cobaiin..
Resep bolu kukus mekar :
1. Kukusan pakai api besar
2. Pas masuk adonan kukusan udah panas banget
3. Jamgan masukin bolu kukus banyak2 ke dalam kukusan supaya gak nutupin lubang uap
4. Aduk asal rata
5. Margarin udah dingin baru masuk ke adonan
6. Kalo ga mau pake coklat bubuk terigu mya di tambah 50gr
7. Aku pake gula palem soalnya males nge blender.. 😁 bebaskan yaah 😘
8. 1 adonan dibawah ini jadi 15 pcs bolu kukus
Bolu kukus mekar
Bahan 1, aduk rata:
200 ml susu cair aku pake merk ultra
100 gr margarin, lelehkan aku pake blue band
1 butir telur, kocok lepas
Bahan 2, campur rata, ayak:
200 gr gula pasir, blender halus
200 gr terigu segi tiga biru
50 gr coklat bubuk aku pake merk van houten
1 sdt baking powder pake merk cap kupu2
1 sdt soda kue pake cap kupu2
1/2 sdt vanili

 

 
Cara Pembuatan bolu kukus mekar :
Siapkan kukusan dengan api yang besar, alasi tutup dandang dengan kain,
Tuangkan bahan 1 ke dalam bahan 2, aduk rata pakai baloon whisk atau garpu, sampai adonan tidak bergerindil.
Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus sampai 3/4 penuh
Kukus selama 25-30 menit hingga matang.

0 Response to "Resep bolu kukus mekar"