RESEP BARU

Resep Cara Membuat Japanese Roll Cake




Selamat Malam,, Bener deh, yang gak bisa move on dari bolgul,, Ada aja kepikiran pengin bikin yang lucu, nah kyk yang ini bolu gulung mio mio.. 🐮🐮🐮
Bolu gulung ini ngeju banget krn masih belajar, kejunya yg gak mahal, cuma yg lembaran 😄😄, kalo hasilnya kurang bagus gak rugi-rugi amat lah..

 
Bahan Japanese Roll Cake :
50 gr Tepung terigu
5 lembar keju cheddar
100 ml Susu UHT
50 ml Minyak Sayur
4 butir Kuning Telur
50 gr Gula pasir
1/4 sdt garam 

 
Bahan Meringue :
4 Putih telur
50 gr Gula pasir
1 sdt air jeruk nipis

 

Cara Membuat Japanese Roll Cake :
Masukkan ke dlm panci susu, panaskan lalu masukkan lembaran keju yg dihaluskan aduk hingga halus, angkat sisihkan
Dlm baskom masukkan kuning telur, gula pasir aduk rata, lalu masukkan minyak sayur, garam tambahkan campuran cream cheese tadi, lalu masukkan kembali tepung terigu, aduk hingga rata.
Kocok putih telur hingga berbusa, lalu tambahkan gula pasir, kocok hingga menyerupai jambul petruk 😄.
Lalu campur Meringue sdkt demi sdkt ke dlm adonan kuning telur hingga tercampur rata,
Masukkan ke dalam loyang uk 20x20 yg sdh du alasi kertas roti dan di olesi mentega jg taburan tepung,
Panggang di suhu 160°c selama 25 menit.
Setelah matang biarkan sebentar didlm oven, lalu keluarkan.
Selamat mencoba.

0 Response to "Resep Cara Membuat Japanese Roll Cake"