RESEP BARU

Resep Cara Membuat pempek

MAU GABUNG GRUP WA RESEP MASAKAN ?
CARANYA CHAT ADMIN YA !
WA : 0852 2641 5963



Dapet ikan tenggiri sedikit lumayan bikin pempek aah.. Buat stock camilan hehehhe.. Gak bisa bikin yang isi telor bocoor teruus nanti belajar lagi deh.. Jadi nya bikin yang lenjer aja yang penting enaak yaah hahahha.. Hayuk cobain yuukk.. Owh iya kalo mau pake kaldu ayam bubuk/msg atau ikan nya mau diganti, atau ada bahan yang mau diganti atau di kurangi/ ditambahkan silahkan yah.. Resep Pempek
250g daging ikan tenggiri tanpa tulang tanpa kulit
150-200g tepung sagu/tepung kanji/ tepung tapioka
2 butir telur
5 siung bawang putih haluskan
1-2 sdt Garam atau sesuai selera
Kuah
50g cabe rawit merah
5 buah cabe keriting
130g-150g gula aren
2 sdm gula putih
Garam
500ml air
5 siung bawang putih
50ml- 100 ml air asam jawa yg kental dari 100g asam jawa kasih air panas biarkan dingin lalu remas2 

 

 
Cara membuat pempek
Haluskan daging ikan tenggiri, telur, garam dan bawang putih halus pake food processor sampai lembut, tuang ke wadah masukan tepung sagu aduk rata bentuk sesuai selera rebus sampai matang
Cara kuah
Haluskan bawang putih dan cabe cabean, rebus gula merah sampai larut saring buang kotorannya, rebus lagi air gula merah masukan bumbu halus, gula putih, air asam dan garam tes rasa, sajikan dengan pempek

0 Response to "Resep Cara Membuat pempek "