RESEP BARU

Resep Kacang Bawang Gurih & Renyah

Suka terharu aja kalo anak2 dan suami bilang enakkan bikinan mamah ah.. Hahaa.. Semoga sampai anak2 dewasa bakalan inget dan kangen terus sama masakan bikinan mama nya seperti kita kangen masakan ibu ibu kita yaah amiin.. Puasa bikin melow euy hehehehe.. kacang bawang ini enak deh.. Aku gak pake kapur sirih, pake santan instant 200ml tambah air lagi, bawang putih goreng 10siung goreng terpisah sama kacang nya, bawang putih yg di haluskan nya 6 siung karena bikin nya 1/2 kg kacang tanah.. Hayuukk cobain.. 

 

Resep Kacang Bawang Gurih & Renyah
Diah didi kitchen
Bahan :
250 gram kacang tanah, rendam di air mendidih, kupas kulitnya ( atau pakai yang udah kupasan kalau mau praktis, rendam di air mendidih juga biar agak mekar )
3 buang bawang putih untuk bumbu rendaman
4 siung bawang putih untuk di iris2 tipis
Santan kental 100 ml ( secukupnya )
Garam & gula pasir sesuai selera
Kapur sirih secukupnya ( optional )


Cara membuat Kacang Bawang Gurih & Renyah :

Ambil 1/4 sendok teh kapur sirih, larutkan dengan air secukupnya sampai kacang terendam, rendam hingga 30 menit. Tiriskan kacang, rendam di santan yang sudah di beri bumbu  bawang putih halus, 1/2 sendok teh gula pasir, dan garam sesuai selera, sampai kacang terendam / terselimuti santan. Diamkan 30 menit.
Goreng kacang di minyak yang sudah di panaskan di api sedang bersama bawang putih iris, jika bawang putihnya sudah renyah duluan, bisa di angkat dahulu. Jika warna kacang sudah keemasan..segera angkat, karena proses pematangan masih akan terus berlangsung. Jika di biarkan sampai coklat tua di minyak panas, ketika sudah di angkat bisa nampak gosong.