RESEP BARU

RESEP PIE SUSU TEFLON

SUBSCRIBE YOUTUBE GRATIS



Udah lama pengen coba eksekusi pie susu teflon ini.. Ternyata enak juga.. Pecah sedikit pinggirannya karna buru2 pindahin dari teflon ke cooling rack hehehe.. 😄😄 ➡️➡️ tolong dibaca catatan nya sebelum bertanya yaah.. CATATAN: Aku pake teflon diameter 24 cm, di bahan pie aku tambah 1/2 sdt garam, gak di uleni tapi di aduk pake garpu sampe jadi butiran, supaya pie crust nya renyah, pake margarine merk blueband, setelah masuk telur diaduk pake tangan sampe menggumpal aja,susu kental manis pake merk frisian flag gold, ditambah 1 sdt vanilla ekstrak di bahan fla nya, kuning telur 4 butir,maizena nya jadi 3 sdm air diganti 200ml susu uht merk ultra tambah 1/2 sdt garam, panggang di teflon selama 30-40 menit di tutup, api haruussss kecill.. Aku bikin fla nya gak dimasak dulu, langsung aja tuang ke kulitnpie, Pas masukin bahan fla ke kulit pie sebaik nya adonan disaring dulu supaya adonan fla nya halus Udah itu aja hayuuk cobain.. Tutorial nya udah ada di YouTube aku yaah.. Link nya ada di bio tks.. 👌🏻👌🏻 PIE SUSU TEFLON

 

RESEP PIE SUSU TEFLON
Ajhi citra kamaruddin
Bahan-bahan:
250 gr tepung terigu
100 gr mentega
1 butir telur

Bahan fla:
250 ml susu kental manis putih
3 kuning telur (dikocok lepas)
2 sdm maizena
150 ml air matang


Cara buat PIE SUSU TEFLON :

1. adonan pie : campurkan terigu & mentega,aduk rata kemudian masukan sebutir telur,aduk sampai tidak lengket.setelah tidak lengket adonan tersebut dicetak di teflon (diratakan)
2. buat adonan fla : campurkan SKM(tidak usah di cairkan)+ 3btr kuning telur ,di kocok sampai merata lalu di tambah larutan (100ml air matang+1sdm maizena dilarutkan) lalu aduk kembali sampai merata. setelah tercampur merata masukan adonan fla tadi ke dalam panci kemudian panaskan sambil di aduk2 terus(agar fla halus/tidak bergerindil), sampai fla kental, kemudian matikan apinya, ➡️ aku bikin gak dimasak dulu fla nya, aduk rata langsung tuang ke kulit pie
3. setelah itu masukan fla kental tadi kedalam kulit pie yang sudah dicetak di teflon, ratakan. setelah itu di masak deh bersamaan dengan api yg super kecil biar matang sempurna.

0 Response to "RESEP PIE SUSU TEFLON"