RESEP BARU

RESEP BAKSO IKAN KUKUS

MAU GABUNG GRUP WA RESEP MASAKAN ?
CARANYA CHAT ADMIN YA !
WA : 0852 2641 5963



Assalamu'alaykum
Soree teman2 .. Sudah ada rencanakah buat menu besok? Nah karena dr pagi malas2an aja dikasur .. Akhirnya tersadarlah diriku kalo ada beberapa bahan stok lauk di frezer yang dah manggil2 untuk dieksekusi . Blm sempat ngolah fillet ikan yg 2 pekan di frezer eh kmrn belanja liat fillet ikan segar lagi duh tergoda deh akhirnya beli juga . Rencana awal buat siomay karena dah kayak ngiler pengen cm ya itu sebatas niat gak berangkat2 ke dapur ..ahahahah.. Akhirnya td aku insyaf ku olah deh tuh filet 2/3 bagian aku bikin siomay 1/3 bagian aku bikin Bakso Ikan Kukus ini. Kenapa dikukus? Mau coba aja dan males banyak cucian panci ahahahha .. Ternyata enak loh baksonya masih lembab di dlmnya daging ikannya gak kering . Ah bisa kita buat campuran sop atau cap cay aja nih ya besok ,insyaaAllah . Yuk langsung ke resepnya
RESEP BAKSO IKAN KUKUS
bahan
200gr daging ikan dingin
3sdm rebon sangrai (akan aku posting cara bikinnya nanti ya)
50gr tapioka merk Pak tani
4siung bawang putih goreng
1sdt merica butiran
1sdt garam atau lebih
2buah daun bawang kecil cincang kasar
1butir telur
1sdm peres tepung pati kentang (sbg pengenyal bs di skip jika tdk ada)


Cara membuat BAKSO IKAN KUKUS
1) giling halus daging ikan (aku pakai chopper) .. Masukkan garam giling lagi agak lama lalu masukkan bumbu : bawang putih goreng ,merica bubuk,rebon , giling lagi hingga semua halus dan tercampur rata
2) keluarkan daging dr chopper masukkan ke baskom ..beri telur aduk cepat memakai sendok sampai rata ..lalu masukkan tapioka dan tepung pati kentang ..aduk rata terakhir masukkan daun bawang aduk rata
3) simpan dalam kulkas sembari kita mendidihkan air dalam kukusan ,olesi kukusan dg minyak
4) adonan bakso liat ya ,lembek tapi kokoh saat dibentuk dengan sela2 tangan dan di letakkan dikukusan
5) jika kukusan sudah panas ..cetak adonan bakso ..kukus selama 15menit jangan terlalu lama karena akan membuat bakso dalamnya jd terasa kering .siap digunakan

0 Response to "RESEP BAKSO IKAN KUKUS "