RESEP BARU

Resep Cara Membuat Rendang Sapi Simple




Ini penampakan dari dekat rendang praktisku ,gak usah ngaduk berjam2 . Kalo mau rendang yang niat banget kalo aku mending beli aja buat obat pengen 😂😂. Rendangku ini gak pake rempah seperti kayu manis,pala,cengkih dkk ya . Karena kami kurang suka masakan dengan rempah yang harumnya kuat . Kecuali beberapa masakan aja . Kalo ini kayaknya rendang jawa ya ,soalnya yang bikin wong jowo jadi sesuaikan selera jawa 😄😄 . tapi ras tetep enak kok ,mirip lah kalo aku bilang-------------------------------------------- 

 

Resep Rendang Sapi Simple
700gr daging sapi,iris tipis dan cuci
1,5 keping irisan nanas (nanasnya diiris bulat gt ) ,parut halus
3sdm gula merah
1sdm garam
1batang serai ,geprek
2 jempol lengkuas ,kupas dn geprek
2lembar daun salam
2lembar daun jeruk ,buang tulang daunnya
25ml santan instan kental
300ml air
2sdm kecap manis

Bumbu halus
6butir bawang merah
4siung bawang putih
2buah cabe merah besar
5buah cabe keriting
1sdt merica bubuk
1ruas jari kunyit 

 

 
Cara membuat Rendang Sapi Simple
1) Campur daging dan parutan nanas aduk rata ,diamkan 5 menit .
2) panaskan minyak goreng ,tumis bumbu halus sampai wangi ,masukkan lengkuas,serai,daun jeruk dan daun salam ..aduk aduk sebentar masukkan daging aduk2 sampai daging berubah warna ,
3) masukkan kecap,gula merah,garam dan air santan aduk sebentar ,biarkan sambil sesekali diaduk , sampai kuah menyusut hingga menjadi bumbu kental

0 Response to "Resep Cara Membuat Rendang Sapi Simple"