RESEP BARU

Resep Dan Cara buat Wadai Amparan Tatak






Favorit mamaku... "Wadai Amparan Tatak". Belajar buat sendiri karena kalau beli di pasar ramadhan harganya lumayan bikin manyun. Bikin sedikit aja biar sekali hidang langsung habis. Alhamdulillah mama suka padahal baru kali ini belajar buat dan berhasil. Yang mau resepnya yuk dicatat...

Resepnya saya takar ke ukuran yang paling kecil (menurut saya). Jadi kalau mau buat banyak, tinggal dikalikan aja ya...

2 gelas air santan (saya pakai santan instan 150 ml yang ditambahkan air hingga jumlahnya sebanyak 2 gelas)
1 gelas susu uht tawar (full cream/plain)
7 sdm tepung beras
6 sdm gula pasir
1/4 sdt vanili bubuk
1/2 sdt garam
3-5 buah pisang ijo/raja yang matang, potong kecil-kecil.

Aduk semua bahan (kecuali pisang) hingga tercampur rata dan gula larut.



siapkan dan panaskan panci kukusan. olesi wadah dengan minyak goreng (wadahnya bisa pyrex/loyang atau wadah lain yang tahan panas) lalu tuang setengah adonan dan kukus selama 10 menit atau sampai permukaannya kokoh untuk ditaburi pisang.

taburkan pisang di atas lapisan pertama, lalu tuang sedikit adonan lagi. sedikit saja yang penting pisang tidak sampai mengapung dan agar pisang tetap berada di tengah-tengah kue. kukus lagi sebentar hingga kokoh kembali permukaannya, lalu tuang sisa adonan dan kukus hingga matang, kurang lebih 20 menit.

setelah matang, dinginkan kue sampai betul-betul tidak ada lagi panasnya (saya masukkan kulkas setelah kuenya hangat) baru bisa dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.

0 Response to "Resep Dan Cara buat Wadai Amparan Tatak"