RESEP BARU

CARA MEMBUAT CHEESY CHICKEN BALLS






Sbnrnya pengen ikutan ngehits bikin sempol ayam tapi ga punya tusukannya  jadi dibikin baso ayam aja, tapi ade requestnya baso goreng karna dia emang ga doyan yg kuah2. jadi mau dinamain baso ayam, baso goreng, pentol ayam ato kaki naga skalian bebas aja yah. cuman karna pake kejunya agak buanyakk jadi aku kasi judulnya bule2 dikit xixixi.. abaikan bentuknya yg acak2an, pake pancinya kekecilan jadilah si baso peang sana sini hihii

RESEP CHEESY CHICKEN BALLS
by Mbaiyya

Bahan CHEESY CHICKEN BALLS :
1 pasang dada ayam tanpa tulang (sktr 220-250gr)
3 batang seledri, iris halus
3 sdm bawang merah goreng (sktr 3-4 siung)
4 siung bawang
5 sdm susu cair
150 gr tapioka
3 sdm parmesan cheese (aku pake yg bubuk)
1 butir telur, kocok lepas
1 sdm saos tiram
1 sdt munjung garam
keju quick melt/mozarella, potong dadu (opsional)



Bahan Pelapis CHEESY CHICKEN BALLS :
tepung roti
1 butir telur
3 sdm susu cair
garlic powder secukupnya
kaldu bubuk secukupnya
sejumput garam

Cara MEMBUAT CHEESY CHICKEN BALLS :
Haluskan daging ayam, bawang putih, bawang merah goreng dan seledri. Lalu campurkan dgn tapioka, susu cair, telur dan parmesan cheese. Aduk rata dgn sendok atau spatula.
Siapkan air utk rebusan, masak hingga mendidih.
Olesi tangan dgn minyak, lalu bentuk bulat adonan. Isi dgn keju mozarella/quick melt.
Masukkan baso ke dalam air yg sudah mendidih. Masak hingga matang, angkat, tiriskan.
Kocok lepas telur, campur dengan susu cair, garlic powder, garam dan kaldu bubuk. Gulingkan baso ke dalam tepung roti, lalu gulingkan ke telur, lalu gulingkan lagi ke tepung roti (boleh diulang lagi kalo pgn lebih tebel). Lakukan hingga adonan habis.
Panaskan minyak yg banyak, trus kecilin dikit apinya (agar tepung rotinya ga cepat hangus/menghitam). Masukkan baso, goreng hingga golden brown.
Angkat, tiriskan.

0 Response to "CARA MEMBUAT CHEESY CHICKEN BALLS"