RESEP BARU

RESEP CARA MEMBUAT GLUTEN FREE BANANA BREAD






RESEP GLUTEN FREE BANANA BREAD
by Mbaiyya

Kayanya kalo bikin banana bread harus gluten free ya, pake tepungnya kan banyak banget. ini jg udah coba ngurangin takarannya, biasanya 2 telur aku pake 250gr an terigu. alhamdulillah enak jg kok kaya gini, ga terlalu padet. suhu aku turunin 175C yg biasanya 180C, jd ga cracked. oya aku pake tepung mocaf sejenis tepung singkong, ga mengubah rasa tp hasilnya lebih kenyal. tapi kalo mau pake terigu biasa (protein sedang/tinggi) boleh jg kok dgn takaran yg sama.

Bahan GLUTEN FREE BANANA BREAD :
170gr tepung mocaf gluten free
½sdt baking powder double action
¼sdt garam
115ml minyak sayur
75gr brown sugar/palm sugar
40gr gula pasir
2 butir telur utuh
210gr pisang yg sdh matang,lumatkan >> 1,5-2 buah pisang tanduk
1sdt spekkoek
Taburan meses


Cara MEMBUAT GLUTEN FREE BANANA BREAD :
Panaskan oven 175-180C. Taburi loyang dgn butter tipis. Aku pake 1 loyang loaf.
Campur tepung, spekkoek, garam dan baking powder kedalam wadah. Aduk rata, tambahkan gula, aduk rata.
Masukkan telur dan minyak, aduk rata lagi. Terakhir masukkan pisang yg sudah dihancurkan.
Aduk pelan semua bahan, gunakan whisk saja tidak perlu menggunakan mixer. Kalo ada sedikit2 terigu yg msh bergerindil, biarkan saja.
Tuang ke loyang yg sudah diolesi butter, beri taburan meses.
Panggang di oven selama 45-55 menit dgn suhu 175-180C. Tes tusuk untuk kematangan.
Keluarkan dari oven, biarkan sampai dingin lalu keluarkan dr loyang. Sajikan.

0 Response to "RESEP CARA MEMBUAT GLUTEN FREE BANANA BREAD"