RESEP BARU

RESEP CARA MEMBUAT UDANG SAOS TELUR ASIN






Udang buat ade, tadinya mau aku tepungin tp doi bosen katanya. akhirnya pake telur asin, tp harus polos, karna dia ga doyan saos tomat, ga doyan sayuran juga. daripada ga dimakan mending nurut deh.
Kalo mau tambahin sendiri ya macem daun kucai atau cabe. kalo aku pas makan ditaburin bon cabe aja udah enak kok. putih telurnya tetep aku pake spy ga ada yg dibuang, enak2 aja kok

RESEP UDANG SAOS TELUR ASIN
by mbaiyya

Bahan UDANG SAOS TELUR ASIN :
500 gr udang, buang kulit+kepala+ekor
1 sdm air jeruk nipis
1 bawang bombay kecil, cincang halus
3 siung bawang putih, parut halus
2 cm jahe, parut halus
1 butir telur asin matang, cincang halus
¼ sdt merica bubuk
1 sdt saos tiram
butter untuk menumis


Cara MEMBUAT UDANG SAOS TELUR ASIN :
Lumuri udang dengan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit, lalu cuci bersih. Tiriskan.
Tumis bawang putih+jahe sampai wangi, lalu tambahkan bombay, merica dan saos tiram. Koreksi rasa.
Masukkan udang, aduk hingga kemerahan.
Masukkan telur asin, aduk rata.
Angkat, sajikan.

0 Response to "RESEP CARA MEMBUAT UDANG SAOS TELUR ASIN"