RESEP BARU

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG TONGKOL DAUN JERUK






Baiklah.. resep aja yah, biasanya aku nulis resep malem pas santai makanya srg latepost hihi. kalo dadakan gini kdg ga sempet.
Btw gegara ada yg posting nasi goreng daun jeruk jadilah kebayang2 pengen nasi goreng padahal udah lama banget ga bikin nasi goreng. aku penggemar nasi goreng tapi masak kaya gini tu beneran buat rekreasional kalo emang udah ga nahan. kalo mau pake teri, ebi atau pete silakan ya, kalo aku ga gitu doyan jd tongkol aja udah cukup.

RESEP NASI GORENG TONGKOL DAUN JERUK
by mbaiyya

Bahan NASI GORENG TONGKOL DAUN JERUK :
3 piring nasi putih
2 butir telur ayam
3 potong pindang tongkol, suwir2
5 lembar daun jeruk, buang tulangnya, iris tipis
1 batang daun bawang besar, potong2
2 batang seledri, potong2
1 sdm saos tiram
1/2 sdt merica
2 sdt garam
1 sdm air jeruk nipis
margarin untuk menumis


Bumbu NASI GORENG TONGKOL DAUN JERUK :
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih

Cara MEMBUAT NASI GORENG TONGKOL DAUN JERUK :
Orak arik telur hingga matang, sisihkan.
Tumis bumbu hingga wangi, masukkan tongkol, daun jeruk dan air jeruk nipis. Aduk rata.
Tambahkan saos tiram, garam dan merica. Aduk rata, koreksi rasa.
Masukkan daun bawang, aduk rata.
Masukkan nasi putih, seledri dan telur orak arik.
Aduk rata, koreksi rasa.
Angkat, sajikan.

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG TONGKOL DAUN JERUK"