RESEP BARU

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDDING ROTI TAPE PANGGANG






PUDDING ROTI TAPE PANGGANG
With Vanilla Sauce super Yummyyy
made by mbaiyya


Gegara pas lg booming dulche de leche aku bikin banyak ternyata aku ga doyan, malah ga abis2 pdhl udah dibuat segala macem. trus beresin kulkas nemu tape singkong sm roti tawar sebungkus yg baru kemakan 2 lembar. akhirnya dibuat pudding roti panggang aja, 2 loyang skaligus biar puoolll! topping aku pakein raisin sm keju parut taunya tenggelam aku bikinnya sore ditinggal cabut, malem tinggal ambil di oven, langsung masuk kulkas.
inspirasinya tetep adaptasi dr resep ci tintinrayner oya aku pake margarin skalian ngabisin karna jarang pake margarin, jadinya berminyak banget yaaa pdhl takarannya udah aku kurangin, saran aku emang better pake butter yaa

Bahan PUDDING ROTI TAPE PANGGANG :
200gr roti tawar potong2/sobek2 (aku pake 7 lembar merk sharon yg kotak kecil)
100gr tape singkong, potong2
100gr butter (aku 75gr margarine, dilelehkan)
350ml Susu Cair Full Cream
3 butir telur ayam ukuran besar
4sdm dulche de leche
2sdm gula pasir (tambahkan sesuai selera)
1sdt pasta vanila
sesuai selera Kismis
keju parut


Cara MEMBUAT PUDDING ROTI TAPE PANGGANG :
Sobek2 roti tawar dan tape singkong, sebar di ramekin/aluminium foil/wadah tahan panas.
Taburi kismis dan keju parut suka2.
Hangatkan susu dan dulche de leche, sisihkan.
Di wadah lain kocok lepas telur+gula pasir. Masukkan susu cair sambil dikocok lepas dgn handwhisk.
Tuang campuran susu+telur bergantian dgn butter/margarine leleh ke dalam pinggan berisi roti tawar.
Panggang di oven suhu 175C selama 35menit.
Sajikan dlm keadaan hangat/dingin bersama custard sauce.

Bahan Saus Custard:
300ml susu cair
1sdm gula pasir
1sdm maizena
1/2 sdt vanilla powder

Cara Membuat Saus :
Hangatkan susu cair sampe terlihat gelembung2 kecil di tepi (skitar 3 menit). Matikan api, sisihkan.
Kocok lepas kuning telur, masukkan sekitar 1-2sdm susu cair sambil tetap dikocok.
Tambahkan maizena dan vanila powder, kocok terus hingga rata.
Masukkan kocokan kuning telur ke susu hangat, aduk cepet sampe mengental dengan api kecil

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDDING ROTI TAPE PANGGANG"