RESEP BARU

CARA MEMBUAT URAP KANGKUNG, PALLU CE'LA & RACA' MANGGA






Menu kampung super nikmat banget lah ini.. udah lama pengen bikin tp susah dapet mangga muda nya. kalo mangga nya udah agak manis di rumah ga ada yg doyan jadi kalo buat makan sm ikan mangganya harus yg bener2 muda+asem. enaknya jg pake urap pakis, tp di tempat aku sussyaahhh nyarinya
Btw ini resep mamah ya, yg masak jg mamah hihii.. nikmatt puollllll

RESEP URAP KANGKUNG, PALLU CE'LA & RACA' MANGGA
by mbaiyya

Bahan urap KANGKUNG :
2 ikat kangkung, petik daunnya, cuci bersih
½ buah kelapa, parut (aku pake yg muda)
1 sdm air jeruk nipis/lemon/limau
5 butir bawang merah
5 cabe merah keriting
1 sachet terasi ABC


Cara MEMBUAT URAP KANGKUNG :
Didihkan air, masukkan kangkung. Masak sampe agak layu. Angkat, tiriskan.
Haluskan bawang, cabe dan terasi. Lalu sangrai dgn kelapa parut. Beri perasan jeruk nipis, lalu masukkan kangkung. Aduk rata.

Bahan Pallu Ce'la :
5 ekor ikan kembung (boleh ganti bandeng atau salem)
¼ sdt kunyit bubuk
1 sdt garam
air secukupnya

Cara MEMBUAT Pallu Ce'la :
Bersihkan ikan, lalu rebus dengan garam dan kunyit sampe mateng.

Bahan Mangga Raca':
2 buah mangga muda (yg msh asem)
10 cabe rawit
½ sdt garam

Cara MEMBUAT Mangga Raca' :
Kupas mangga lalu parut memanjang (kalo ga pengen terlalu asem boleh diperas yaa).
Uleg cabe dan garam, lalu campurkan dgn mangga.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "CARA MEMBUAT URAP KANGKUNG, PALLU CE'LA & RACA' MANGGA"