RESEP BARU

RESEP DAN CARA MEMBUAT EGGLESS NASTAR






Sebenernya iseng sih bikin ini, pengen tau bakal tetep lumer atau ga kalo tanpa telur.. dan ternyata oke kok, teksturnya tetep lumer, empuk. mungkin karna full butter juga sih
siapa tau ga doyan telur, resep ini bisa dicoba yah. etapi olesannya tetep pake telur dink hihii.. ini aku coba pake telur aja tanpa campuran apa2, jadinya memang agak retak2 olesannya

RESEP EGGLESS NASTAR
ala mbaiyya

Bahan EGGLESS NASTAR :
300 gr butter (atau mix dengan 100 gr margarin)
380 gr terigu protein sedang
2 sdm tepung sagu (aku pake alini yg udah disangrai)
1 sdm maizena
50 gr gula halus


Cara MEMBUAT EGGLESS NASTAR :
Kocok butter+margarin dan gula halus. Kocok asal rata, maksimal 2 menit (boleh gunakan mixer, whisker atau garpu).
Masukkan bahan kering yg sudah diayak bertahap, aduk dgn spatula kayu.
Bulatkan adonan, isi selai nanas, tutup, rapikan. Atau bentuk sesuai selera.
Tata di loyang (loyang ga perlu dioles agar nastar tdk melebar), panggang sekitar 25-30 menit sampe matang (bawahnya berwarna kecoklatan).
Keluarkan dr oven, oles nastar satu loyang sampai habis. Ulangi oles lagi (boleh diulang 2-3 kali).
Panggang lagi 5-10 menit (boleh api atas bawah atau api bawah aja, sesuaikan oven masing2).
Keluarkan dr oven, diamkan sebentar lalu dinginkan di rak kawat.
Masukkan ke toples ketika benar2 dingin agar tidak mudah berjamur.

Noted: nastar retak biasanya karna suhu ketinggian atau isi kebanyakan atau kulitnya ketipisan. biasanya di 15 menit pertama pemanggangan sy cek ada yg retak atau tidak.
kalo aman, lanjut panggang lagi 10-15 menit lagi. kalo ternyata ada yg retak, suhu saya turunin lalu panggang lagi 15-20 menit sampe mateng.

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT EGGLESS NASTAR"