RESEP BARU

RESEP DAN CARA MEMBUAT KASTENGEL






Resep kastengel lagi...?? lah kan udah? resep yang ini 2 kuning telur aku ganti 1 telur utuh biar agak kokoh.
Pas bikin yang ini aku nyoba ngebentuknya dibulet2in pake tangan. ternyata pas dipanggang minyaknya malah keluar, keliatan kaya mendidih/berbusa gitu. tapi alhamdulillah setelah mateng bentuk masih aman, mungkin karna sebelumnya adonan kastengelnya aku inepin di kulkas semaleman kali yah  alhamdulillah kaya difoto dia ga melebar kok
Btw ada yg tanya ini resepnya kok ga pake susu bubuk atau maizena? kalo mau ditambahin silakan ya 2 sdm aja

RESEP KASTENGEL
ala mbaiyya

Bahan KASTENGEL :
300 gr butter (boleh di mix margarin)
1 telur utuh
200 gr keju tua (boleh ganti cheddar atau parmesan)
400 gr terigu segitiga, ayak


Topping KASTENGEL :
1 telur utuh, kocok lepas (1 telur uk sedang bisa untuk 2 resep ini)
1 sdt minyak
keju parut

Cara BUAT KASTENGEL :
Parut keju tua, ambil 3-4sdm untuk taburan. Sisihkan.
Kocok mentega dan telur hingga lembut (2 menit cukup).
Masukkan parutan keju, aduk rata.
Masukkan terigu bertahap, aduk dengan sendok kayu.
Bungkus plastic wrap, masukkan ke kulkas minimal 1 jam sampai adonan bisa dipulung.
Keluarkan dr kulkas, diamkan sebentar. Bentuk sesuai selera.
Olesi kuning telur, taburi keju parut. Potong menggunakan cetakan atau pisau.
Panggang 150C 25-30 menit hingga matang.
Keluarkan dr oven, dinginkan di rak kawat.
Masukkan ke toples saat suhu ruang.

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT KASTENGEL"