RESEP BARU

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASTAR






Kayanya bikin nastar ini dua bulan lalu deh, alhamdulillah dr bbrp bulan lalu memang udah rame yg order nastar. skr pun masi berjuang beresin orderan. agak rempong karna nastar ini stepnya banyak dan aku ga punya asisten.
Oya biar olesan rapi kuncinya harus sabar dan telaten karna proses ini mmg butuh waktu. makanya kalo dirasa bikin nastar ini berat banget pesen sama aku aja yah hahaha
Btw ini resepnya masi mirip2 sm yg kemaren cuman jumlah tepungnya aku coba utak atik lg. agak melebar walopun menurut aku bentuknya masih oke kok. kayanya juga karna menteganya overbeat sih jd melebar.

RESEP NASTAR
ala mbaiyya

Bahan NASTAR :
200gr mentega
50gr margarin
90gr gula halus
3 butir kuning telur
175 gr terigu prot rendah (kunci)
75 gr terigu prot sedang (segitiga biru)
125 gr maizena
75 gr susu bubuk (dancow)


Olesan NASTAR :
2 kuning telur
2 sdt minyak sayur
1 sdt susu kental manis

Cara MEMBUAT NASTAR :
Campur terigu+susu bubuk+maizena, ayak.
Kocok mentega+gula halus sampe rata.
Masukkan telur satu persatu, matikan mixer.
Masukkan campuran tepung bertahap, aduk dgn spatula.
Bungkus dgn plastic wrap, masukkan ke kulkas kurleb 30-60menit. (ga dimasukin kulkas jg gpp, asal adonannya udah enak dibentuknya).
Keluarkan sebagian adonan dr kulkas (ambil dikit2 aja ya). Bulat2kan adonan sama rata. Beri isian selai nanas yg sdh dibulatkan.
Panggang 20 menit suhu 140-150C (sesuaikan oven masing2).
Keluarkan dr oven, beri olesan. Panggang lg sktr 10 menit sampe matang.
Keluarkan dr oven, dinginkan hingga suhu ruang.
Tunggu hingga benar2 dingin lalu masukkan ke toples.

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT NASTAR"