RESEP BARU

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDDING KOPI GULA MERAH






Udah lama ga foto, kemaren2 cma motoin kukis itupun bentar. lagi ga ada ide juga, fokusnya bener2 lagi ke orderan kukis aja.
Ini bikin udah dr kapan, belum kesentuh sama skali. sama kaya nasib kolak yg kemaren. orang rumah jg kayanya gamau nyentuh karna tau belum kefoto. tapi kayanya memang lg pada ga selera ngemil pas puasa ini.
Ini pake kopi luwak white aja karna aku memang bukan penggemar kopi. tapi aku suka banget wangi kopi.

RESEP PUDDING KOPI GULA MERAH
ala mbaiyya

Bahan PUDDING KOPI GULA MERAH :
900 ml air
1 bungkus agar2 plain swallow globe
3 butir telur ayam
4 sdm gula pasir (opsional, sesuai selera)
1 sachet kopi (luwak white)
½ sdt garam


Gula merah :
150 gr gula aren
400-500ml air

Cara BUAT PUDDING KOPI GULA MERAH :
Masak gula aren hingga larut. Angkat, saring hingga 300 ml.
Campurkan agar, garam dan air, masak sambil diaduk.
Tuangkan kopi lalu gula merah, aduk terus hingga mendidih.
Kocok lepas telur, tuangkan perlahan ke adonan agar2 sambil diaduk cepat.
Koreksi rasa, tambahkan gula pasir bila dirasa masih kurang manis.
Angkat, aduk sebentar. Tuangkan ke dalam cetakan.
Tunggu hingga uap panasnya hilang, lalu dinginkan di dalam kulkas.

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDDING KOPI GULA MERAH"