RESEP BARU

RESEP CARA MEMBUAT DONAT STICK




Bener kata @xanderskitchen biar nggak bosen makan donat yg bulat melulu,jd sekali kali dibikin panjang2 gini,,tp punyaku kok gede2 amat yak,stick apa ini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ™ˆ,,,tp apapun bentuknya keluargaku nggak pernah bosen makan donat πŸ˜„πŸ˜ƒapalagi resep ini,udah cocok banget,,πŸ˜πŸ˜πŸ˜‹
Source:@xanderskitchen

Bahan DONAT STICK :
-400 gr tepung cakra
-100 gr tepung segitiga
-1 btr telur utuh
-1 btr kuning telur
-3 sdm gula pasir
-1 sdm fermipan
-200-225ml air putih/susu cair
-2 sdm butter
-sejumput garam


CARA BUAT DONAT STICK
-campur tepung,gula pasir dan fermipan,aduk rata
-masukkan telur dan air sedikit demi sedikit,disusul butter dan garam,aduk rata,bulatkan(ini klw no ulen ya,klw saya pake mixer sampe kalis)
-diamkan kurleb 45 menit sampe 1 jam sampe mengembang 2x lipat
-kempiskan adonan,timbang(saya @30gr) kemudian bentuk stick,diamkan lagi sampe mengembang kurleb 10-15 menit
-goreng dgn api kecil,cukup sekali balik ya biar tdk banyak menyerap minyak
-angkat,tunggu dingin,kasih topping suka2,klw saya lebih suka tabur gula aja

0 Response to "RESEP CARA MEMBUAT DONAT STICK"