RESEP BARU

RESEP MEMBUAT BLACK TEA CHIFFON CAKE




Masih banyak PR dan banyak pertanyaan soal Chiffon Cake,udah seringkali bikin tp ada aja kurang sempurnanya,kmrn dapat ilmu dari mbak @susie.agung ,biar atasnya nggak meletek heboh suhunya diturunin,saking keponya pagi2 udh bikin Chiffon,suhu di 160' dan beneran nggak meletek heboh,msh meletek dikit sih tp kayaknya msh wajar,sampe seneng banget,pinggirnya juga coklat rata 😄😄😄😄,seneng bgt mbak susi,suwun untuk berbagi ilmunya 😙😙tp msh hrs coba lagi ini biar bener2 berhasil sempurna 😍 ini td nyoba Chiffon rasa teh hitam,tp kok kurang terasa yak teh nya,mgkn teh celup hitamnya hrs yg berkualitas bagus ya tp nggak tau juga merk apa 🙈🙈jadi biar terasa rasa teh nya,,oh iya ini piring dan mangkok gerabahnya dari afazy.olstore,unyu2 banget kan,,lengkap plus harganya yg bersahabat 😄😄😄
Berikut resepnya ya 😊😊
Source:Dapur Ipoek

Bahan A BLACK TEA CHIFFON CAKE :
-3 btr kuning telur
-20 gr gula pasir butiran halus
-70 gr tepung kunci
-1/4 sdt baking powder
-50 ml minyak sayur
-65 ml air teh celup hitam(dibuat dari 5 teh celup hitam yg dicampur 100 ml air panas,ambil 65 ml saja)


Bahan B BLACK TEA CHIFFON CAKE :
-3 btr putih telur
-1/4 sdt cream of tar tar
-40 gr gula pasir butiran halus

CARA BUAT BLACK TEA CHIFFON CAKE :
-aduk kuning telur dan garam sampe pucat,masukkan minyak sayur dan air teh,aduk rata,masukkan campuran tepung dan baking powder yg sdh diayak,aduk rata sampe licin
-mixer putih telur dan cream of tar tar sampe berbusa,masukkan gula pasir bertahap sampe tahap soft peak
-campur adonan putih telur ke adonan kuning telur bertahap 3x sampe rata dan homogen
-masukkan ke loyang khusus chiffon tanpa dioles apapun
-oven dgn suhu 160' kurleb 1 jam,sesuaikan oven masing2,,sampe berkulit atasnya
-angkat dari oven,segera tangkupkan loyang sekitar 1 jam
-seset pelan utk mengeluarkan kue dari loyang
-potong2,sajikan

0 Response to "RESEP MEMBUAT BLACK TEA CHIFFON CAKE"