RESEP BARU

RESEP MEMBUAT DONAT KENTANG




Eh kok donat lagi,,sptnya foto donat paling sering muncul yak di gallery ku 😁😁,habis suka sih 😄,bikin smlm buat sarapan pagi tadi,,nemu lagi resep donat yg uempukk puk bgt,sampe pagi td teksturnya nggak berubah,,ttp empuk 😍,ceritanya ada sisa kentang bikin sop kmrn,coba2 dibikin donat aja,intip resepnya @xanderskitchen ,ternyata enakkk tenan ini,suka bgt pokoknya,padahal ini adonannya kelembekan,udah feeling sih sptnya lembek bgt,tp diterusin aja tanpa ditambah tepung,jadinya pas bolongin susahh euy pada pletat pletot deh 😂tp sdhlah abaikan penampakannya yak yg penting rasanya 😋👌 

RESEP DONAT KENTANG
Source:@xanderskitchen

Bahan DONAT KENTANG :
-500 gr tepung cakra
-50 gr gula pasir
-1 bgks fermipan(11gr)
-50 gr susu bubuk
-2 btr kuning telur+1 btr telur utuh
-200 gr kentang,kukus,haluskan
-100 ml air dingin
-75 gr mentega
-1/2 sdt garam


CARA BUAT DONAT KENTANG :
-campur terigu,gula pasir,fermipan dan susu bubuk,aduk rata
-masukkan kentang dan telur,tambahkan air sedikit demi sedikit,uleni hingga setengah kalis
-tambahkan butter dan garam,uleni sampe kalis elastis
-diamkan adonan kurleb 30-45 menit
-kempiskan adonan,bagi2 adonan,saya @35 gr,bulat2kan,diamkan lagi sekitar 10 menit
-goreng dalam minyak yg sdh dipanaskan,cukup sekali balik
-angkat,tiriskan,tunggu dingin,beri topping gula halus

0 Response to "RESEP MEMBUAT DONAT KENTANG"