RESEP BARU

RESEP PANCAKE PISANG




Assalamu'alaikum..
Kemarin punya pisang berbintik, alias pisang yg udah mateng banget. Tadinya pengen bikin banana cake, tapi karena males ngeluarin oven, akhirnya bikin pancake pisang aja dehh.. Pancake ini tanpa baking powder & baking soda, jadi ga merasa bersalah makannya :D
RESEP PANCAKE PISANG

Bahan:
2 buah pisang matang (aku pake cavendish)
1 butir telur
250ml susu cair
125 gr tepung terigu
1 sdm gula pasir
1 sdt margarin, lelehkan


Cara Membuat PANCAKE PISANG :
1. Siapkan dulu bahan2nya
2. Taruh pisang di mangkuk, haluskan pake garpu
3. Tambahkan telur, aduk rata
4. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk
5. Masukkan tepung terigu & gula pasir, aduk rata
6. Terakhir, tuang margarin leleh, aduk rata lagi. Siap dimasak.
7. Panaskan wajan datar anti lengket dgn api kecil, tuang satu sendok sayur, biarkan sampai pinggirannya ga terlihat basah lagi
8. Balik, tunggu sebentar (1-2 menit), taruh di piring saji. Siap dikasih topping sesuai selera.. NB:
Adonannya memang agak encer, jadi hasil akhirnya tipis & bisa ditekuk. Kalo mau pancake yg tebel & penyajiannya ditumpuk, kurangi susu cairnya dan/atau tambahkan tepung terigunya. Sesuai selera aja.. Selamat mencobaa..^^

0 Response to "RESEP PANCAKE PISANG"