RESEP BARU

RESEP BOLU KARAMEL /BOLU SARANG SEMUT




Menyemangati diri,hehe lama gak baking jadi malesnya kambuh,biasa rajin ikutin GA skrg rada angot2an 😂 . Karena anak2 lagi proses penyembuhan dari alergi telur,jd bikinnya dimulai yg irit telur dl lah 😁. resep ini aku modif dari resep aslinya dengan menambahkan bubuk cokelat,karena ank2ku gak suka kue yang rasa karamel,gula merah (kecuali kalo dibuat saos ) ,jadi biar mereka tetep doyan kasih rasa cokelat deh dikit,kan warnanya dah cokelat ,mereka ngiranya kue cokelat 😁 (akal2an emaknya). 2x bikin pake resep ini ,masyaaAllah seneng banget,sarangnya cetar membahana 😂😂.. full .
RESEP BOLU KARAMEL /BOLU SARANG SEMUT
source : Dapur Manis /Rina Audie
Bahan:

90gr terigu
10gr cokelat bubuk
3 telur,kocok lepas
50gr margarin,kocok dengan garpu sampai lembut
1sdt penuh soda kue
1/2sdt baking powder
sedikit garam
75ml susu kental manis
200gr gula pasir
200ml air panas
2 daun pandan potong2 /aku pakai daun jeruk ,buang tulang daunnya


cara membuat BOLU KARAMEL /BOLU SARANG SEMUT

1.olesi loyang dengan margarin dan terigu tipis2. panaskan oven 180derajat

2. masak gula pasir di teflon biarkan meleleh dg sndrnya pakai api kecil aja ya..jika sudah meleleh masukkan air panas sedikit dulu..hati2 air akan muncrat kena tangan. jika air sudah gak muncrat2 masukkan smua airnya dan potongan daun pandan/jeruk diamkan karamelnya larut dengan sendirinya..dinginkan. .saring airnya takar 250ml jika kurang tambah dengan air matang biasa

3. ayak terigu,cokelat bubuk,garam,baking powder,soda kue,ayak di baskom besar

3. lalu masukkan kocokan telur dan air karamel bergantian 3tahap,aduk rata dengan whisk sampai licin

4. lalu masukkan margarin aduk. .margarin akan bergerindil dipermukaan,lalu masukkan susu kental manis aduk rata..masukkan ke cetakan segera panggang dg suhu160 derajat selama 30menit..tes tusuk..
Ikutan yuuk mbak

0 Response to "RESEP BOLU KARAMEL /BOLU SARANG SEMUT "