RESEP BARU

Resep Cara Membuat Ayam dan Telur Rica Rica




Karena aku gak suka ayam makanya aku campurin pake telur aja . Biasa kalo masak begini tuh yang dirumah pada doyan makan . Apalagi anak2 suka banget sama masakan ayam ,terus bumbunya yang kental kayak gini bikin menggugah selera . Karena anak2ku masih ada yang kecil jadi masakan ini gak aku bikin pedes banget ya .. Asal ada pedes tipis2 aja ..kasian kalo lauk kesukaan mereka tapi mereka gak nyaman makannya karena pedes .. Dijamin nih bocah pada selera makan kalo bikin lauk kek gini 😁

Resep Ayam dan Telur Rica Rica
1/2 kg ayam ,potong2
4telur ayam,rebus ,lalu goreng hingga berkulit
2sdm air jeruk nipis
Gula dan garam
3 sdm minyak goreng untuk menumis
Minyak goreng,untuk menggoreng ayam
200ml air
Bumbu halus
8butir bawang merah ukuran besar
4siung bawang putih
7buah cabe merah besar (bisa dicampur dengan cabe kriting)
1/2 sdt jintan
1/2 sdt merica bubuk
1buah tomat ukuran kecil 

 

 
Cara membuat Ayam dan Telur Rica Rica
1) lumuri ayam dengan jeruk nipis dan garam biarkan 15 menit ,lalu goreng sampai agak kecokelatan
2)masukkan 3sdm minyak goreng ,tumis bumbu halus sampai wangi dan matang (ini harus diperhatikan karena jika kurng matang rasanya akan kurang sedap dan bau langu bumbunya) ,masukkan ayam aduk2 agak lama .. Beri gula Lalu beri air,biarkan sampai bumbu mengental
3) masukkan garam aduk rata beberapa saat ,dan cicipin
4) jika rasa sudah pas ,siap dihidangkan

0 Response to "Resep Cara Membuat Ayam dan Telur Rica Rica "