RESEP BARU

Resep Cara Membuat Bingka Ambon Pandan




  • .Awal mulai proses lagi panas,eeh pas diemin adonan saat sblm dipanggang ,qodarullah kok yaaa mendung ,jd gak maksimal kerja raginya sampai dipotoin jg mendung 😥. krn sdh pernah bikin yang versi panggang pake cetakan kue lumpur ,jadi nyobain yang versi oven . Dari hasil belajar di mbah google,bingka dengan cara di oven ini susah2 gampang,karena banyak yang sering gagal . Nah makin penasaran . Saat ku intip lubang2 dipermukaannya penuh sih .tapi pas dipotong sarangnya kurang memuaskan . tapi ya alhamdulillah gak bantet 😂😂 wkakakak.. kalo bantet berakhir dah ditong sampah 😄😄 ,aq bikin hanya 1/4 resep aja ,gak nahan ama telurnya 😂😂 Bingka Ambon Pandan
    Source : cookpad ' Linda Salut'
    Resep Bingka Ambon Pandan
    35gr terigu
    4kuning telur
    75gr tepung sagu
    75ml air kelapa
    1sdt ragi instan
    120gr gula pasir (aku hanya pakai 100gr)
    150ml santan
    1batan serai
    4lembar daun jeruk,buang tulang daunnya
    Daun pandan ( aku gak pakai)
    Setets pasta pandan 

  • Cara membuat Bingka Ambon Pandan
    1) rebus santan bersama dengan serai,daun pandan dan daun jeruk sampai panas masukkan gula aduk sampai gula larut ,dinginkan
    2)bahan biang : dalam wadah lain,campur terigu,air kelapa dan ragi instan , aduk rata ,lalu tutup dg plastik wrap diamkan 30menit
    3) dalam baskom agak besar ,kocok lepas kuningbtelur pake whisk aja,lalu masukkan santan sambil diaduk sam pai rata lalu masukkan tepung tapioka ,aduk hingga tercampur rata lalu masukkan bahan biang .. aduk sampai tercampur rata ,lalu saring .. tutup dan diamkan 1-2jam
    4) setelah hampir waktu dipanggang panaskan oven ,siapkan loyang yang dioles margarin agak tebal .. lalu panaskan loyang tersebut terlebih dahulu di dalam oven ,saat loyang panas tuang adonan ,saat di tuang adonan akan mendesis .. cesss 😂
    5) panggang dengan api bawah dengan pintu oven yg diganjal (jangan ditutup rapat ya ) ,panggang selama 30-45menit .. jika permukaan sdh berlubang2 semua dan mulai set . Tutup pintu ovennya .. panggang dengan api atas untuk memperoleh permukaan yang kecokelatan

0 Response to "Resep Cara Membuat Bingka Ambon Pandan "