RESEP BARU

Resep Cara Membuat Bolu Kukus (ala) Lapis Talas




Assalamu'alaikum..
Pernah ga pengen nyemil kue tapi ga dijual di daerah kita trus akhirnya kepaksa bikin? 😂
.
Kalo aku, sering!! 😂😂
Kemarin contohnya. Saking pengennya lapis talas khas Bogor, dibela2in bikin. Rasa emang beda jauh, karena tanpa talas asli, cuma pake pasta aja. Resep aslinya juga hasil browsing bukan resep lapis talas, tapi resep cake vanila kukus. Tertarik sama resepnya, akhirnya bikin deh.. dimodif biar mirip lapis talas 😂.
.
Resep Bolu Kukus (ala) Lapis Talas
.
Bahan A: Campur jadi satu dan aduk rata sampai seperti pasta
4 butir kuning telur
100 gram susu cair
75 gr margarin atau butter, lelehkan
125 gram terigu serbaguna
1/4 sdt baking powder
Vanila bubuk secukupnya
.
Bahan B: Kocok sampai kaku
4 butir putih telur
100 gram gula pasir
1 sdt air jeruk lemon
Sejumput garam
.
Pasta talas
Margarin (harusnya sih buttercream) dan keju cheddar parut untuk topping
 

 
Cara Membuat Bolu Kukus (ala) Lapis Talas :
1. Siapkan loyang 20x20, olesi margarin dan alasi dengan kertas roti
2. Panaskan kukusan
3. Ambil sebagian bahan B, masukkan ke dalam bahan A. Aduk balik pake spatula sampai rata. Tambahkan lagi bahan B, aduk rata.
4. Bagi dua adonan, tambahkan pasta talas di satu bagian. Aduk rata.
5. Tuang satu bagian ke dalam loyang lalu kukus sekitar 10 menit. Tuang sisa adonan. Kukus sampai matang.
6. Angkat, biarkan sampai hangat lalu keluarkan dari loyang. Setelah kue dingin, oles dengan margarin atau buttercream lalu taburi keju cheddar parut sesukanya.
.
Selamat mencoba..😊
Lembut bgt ini rasanya.. meskipun entah kenapa permukaannya bergelombang 😂😂
.

0 Response to "Resep Cara Membuat Bolu Kukus (ala) Lapis Talas"