RESEP BARU

Resep Cara Membuat Classic Cinnamon Sugar Scones




Dari tadi niatnya gak baking sih ,cuma anak2 nih kalo ngeliat umminya gak baking kayak gimanaaaa gitu 😂. nanyain kue mulu 😄. Padahal niatnya hr ini ngamplas kayu aja . Ya wes karena meringik2 ,umminya tak berdaya ,bikin deh yg gampil aja ,praktis . Jadinya cm 8 biji😄😄 ahaha .. dan mereka pada nyari lagi ,dibilang habis ,yaaa ummi kenapa bikin dikit ?😂. Sebenarnya masih ada sih ,nyisihkan yang masih kerja ntar tau potonya doang mesti nanyain 😄. Maklum dia mah penggemar masakan istri 😂✌. Scone ini tekstur luarnya renyah dalamnya lembut mirip roti tapi agak padat . Rasanya? Enyaaaak mirip biskuit . Dengan rasa susu berpadu wangi kayumanis / cinnamon beeeh tiap gigitan wanginya semerbak ,rasanya sedikit manis dan gurih . untuk ikutan challenge rempahindonesiaku

Resep Classic Cinnamon Sugar Scones
Bahan
60gr butter dingin /beku dari kulkas ,potong2
2cup terigu protein sedang
40gr gula halus
1sdt baking powder
1butir telur
80ml susu
Sedikit garam
1/2sdt kayumanis bubuk
1/4 sendok teh vanila bubuk

olesan : susu cair
Topping : 1sdt kayu manis bubuk + gula palm secukupnya dicampur jadi satu
Almond slice ,secukupnya 

 

 
Cara membuat Classic Cinnamon Sugar Scones
1) campur tepung ,gula,kayu manis,garam ,baking powder ,aduk rata
2) masukkan butter yg sudah dipotong-potong ke dalam campuran terigu,aduk memakai garpu sampai bergerindil-gerindil ,sisihkan
3) dalam mangkuk kecil campur susu,telur ,dan vanila bubuk ,aduk rata ,lalu tuangkan ke adonan tepung aduk rata sebentar memakai tangan ,sampai adonan menyatu dan bisa dibulatkan jika masih kering bisa tambahkan susu sedikit sedikit ya ,bungkus dengan plastik wrap simpan di frezer selama 15menit
4)keluarkan adonan ,bulatkan lagi (jangan terlalu lama memegang dengan tangan) ,lalu potong menjadi 8bagian ,tata dalam loyang yang sudah dioles margarin ,lalu olesi atasnya dengan susu beri topping
5)panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu selama 20menit dengan suhu 180 derajat celcius . Jika sudah mengembang pindah loyang dibagian atas panggang dengan api atas hingga permukaan atas scones kecokelatan
6)angkat dan sajikan

0 Response to "Resep Cara Membuat Classic Cinnamon Sugar Scones "