RESEP BARU

Resep Dan cara Membuat Ayam Geprek




Sekarang banyak bgt warung yg jual ayam geprek. Ketimbang beli mending bikin aja lah, lebih hemat, bisa dapet banyak. Perut kenyang, hati riang, dompetpun senang 😆
.
Meskipun abal2, tapi rasa udah 11-12 kok kaya di warung. Kapan2 mau coba dipakein keju biar lebih mantab 😋.
.
Nasinya nasi biru, bukan dimasak pake pepsi atau spirtus, tapi pake sari bunga telang.
.
Resep Ayam Geprek
.
Bahan:
Dada ayam, potong sesuai selera. Kalo mau pake yg fillet alias tanpa tulang jg bisa. Aku pake tulang biar bisa dikrikitin #eh? 😅
Tepung bumbu crispy merk apa aja
Minyak utk menggoreng
Bawang putih, haluskan
Garam & merica bubuk secukupnya
 

 
Cara Membuat Ayam Geprek :
1. Cuci bersih ayam. Kerat2 dengan pisau. Lumuri dengan bawang putih halus, garam & merica bubuk. Diamkan minimal 10 menit.
2. Ambil sebagian tepung bumbu, larutkan dengan sedikit air.
3. Gulingkan ayam di tepung bumbu KERING, celupkan di tepung bumbu BASAH, gulingkan lagi di tepung bumbu KERING sambil ditepuk2 dan dicubit2 biar keriting.
4. Goreng di minyak panas sampai matang. Tiriskan. Geprek pake ulekan. Taruh sambal di atasnya. Makan pake nasi anget dan lalapan 👍👍
.
Bahan Sambal:
Bawang putih
Cabe merah atau cabe rawit setan
Garam secukupnya
Minyak panas
.
Cara Membuat:
Ulek kasar bawang putih, cabe dan garam. Siram minyak panas. Aduk. Taruh di atas ayam goreng.

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Ayam Geprek"