RESEP BARU

Resep Dan cara Membuat Baked Potato and Cheese




Assalamu'alaikum..
Buka2 galeri nemu poto yg belum pernah diupload. Mumpung hari libur, dishare aja deh, kali aja ada yg pengen bikin bwt cemilan ntar sore 😁
Tapi maaf yaa kalo tanpa takaran.. 🙏
.
Resep Baked Potato and Cheese
.
Bahan:
4 bh kentang, ukuran kentangnya disesuaikan selera aja ya, aku sih pake ukuran kecil.
Sosis, potong dadu kecil
Wortel, potong dadu kecil
Bawang bombay, cincang
Bawang putih, cincang
Sedikit terigu
Susu cair secukupnya
Saus mustard (optional, ceritanya ngabisin stok di kulkas 😁)
Merica, garam, gula, secukupnya
Keju cepet leleh, parut
Margarin utk menumis
 

 
Cara Membuat Baked Potato and Cheese :
1. Cuci bersih kentang, kulitnya ga usah dikupas, potong jadi dua, kukus sampai matang.
2. Keruk bagian tengah kentang, sampai agak cekung kaya mangkuk, sisihkan
3. Panaskan margarin di wajan, tumis bawang bombay & bawang putih cincang sampai harum, masukkan sosis, wortel, sedikit terigu & hasil kerukan kentang. Tambahkan susu cair, aduk sampai kental. Beri bumbu2, cicipi.
4. Taruh adonan di mangkuk kentang, taburi keju parut, panggang sampai keju meleleh. Sajikan dgn saus sambal, saus tomat, mayones, apa aja deh sesuai selera 😁
.
Selamat mencobaa.. 🙌
.
Note: manggangnya ga hrs pake oven kok, pake wajan datar anti lengket yg bertutup jg bs. Apinya kecil aja yaa..

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Baked Potato and Cheese"