RESEP BARU

Resep Dan cara Membuat Bandeng Keropok




Kalo dari gresik ,lamongan pasti sudah gak asing sama menu ini . Karena ibuku dari Lamongan juga . Tapi aku baru tau kalo namanya Bandeng Keropok . Biasanya nyebut cuma bandeng penyet sambal petis . Ini menu kesukaanku dan ibuku . Dulu sering banget makan satu cobek bareng ibu ,kalo kata org jawa itu apa ya (saking lamanya terdampar di NTB ampe lp kosa kata bahasa jawa 😂) ,kalo kata org sunda sih bilangnya 'pamali' ,makan dalam cobek ,tapi kami mah asyik2 aja . Hihi jadi saat ada teman yaitu mbak indah_reny nyebut2 menu ini, ' rekaman kaset' dalam otakku seperti berputar mengulang saat2 sama ibu . Hihi sekarang jauuh jadi kangen ,akhirnya bikin sendiri ,kalo dl tinggal hap aja 😂

Resep Bandeng Keropok
1 ekor ikan bandeng ,panggang sampai matang
Bumbu
2genggang kacang tanah
2-3 sdm petis
4siung bawang putih ,goreng
Cabe kecil ,sesuai selera,goreng
5 butir bawang merah goreng
Gula dan garam secukupnya
Kecap secukupnya
air panas secukupnya 

 

 
Cara Membuat Bandeng Keropok
1) haluskan kacang dan bumbu beri petis lalu air panas aduk rata ,beri kecap cicipin
2) masukkan ikan bandeng panggang lalu penyet2 deh

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Bandeng Keropok "