RESEP BARU

Resep Dan cara Membuat Lapis Beras Labu Kuning




Dan tetep gak tahan kalo belanja liat labu kuning terus dibiarkan berlalu 😄😄. Pas belanja ke spm liat labu kuning ,wah harganya wajar nih,comot aja , blm kepikiran buat apa . Maap kalo daun itu mulu yang nampang 😂😂,karena kalo daun pisang kudu keluar ' benteng ' dulu,sedangkan saya kudu ada pengawal atau kata lain mahrom , yang mengantar kalo keluar rumah 😂😂😂,bukan manja sih tapi emang begitu perintah big bos aka bapake bocah 😊❤❤. . Kembali lagi ke kue lapis. Lapis ini enyak loh,lembuuut apalagi bebas terigu ..yeeeey .. tambah sedaaap
Resep Lapis Beras Labu Kuning
Source : bunda_didi
Bahan
200gr labu kuning kukus (aslinya 150gr)
125gr tepung beras
35gr tepung sagu/tapioka
100gr gula pasir (aslinya 125gr)
400ml santan (aku pakai santan instan yang dicairkan )
Daun pandan (aku pakai daun jeruk 😂,karena dirmh gak ada daun pandan )
Sedikit garam
Pasta cokelat (aku pakai cokelat bubuk yg diberi sesikit air )


Cara membuat Lapis Beras Labu Kuning
1)masak santan,pandan dan gula pasir jg garam ,sampai gula larut. Dinginkan
2)blender halus labu kuning dengan santan
3) campur semua tepung,aduk rata lalu tuangi santan labu kuning sedikit2 sambil diaduk sampai merata ,saring jika masih bergerindil
4)bagi adonan memnjadi 2 bagian ,yang satu bagian beri pasta cokelat
5) panaskan dandang ,siapkan loyang dioles dengan minyak goreng lalu beri alas plastik dan oles lagi dengan minyak ,lalu panaskan loyang didalam dandang tadi,jika air didandang sdh panas ,tuang adonan cokelat 100ml ,kukus selama 5menit ,lalu tuang adonan kuning 100ml kukus 5menit lakukan berselang seling seperti diatas sampai adonan habis adonan terakhir dituang kukus selama 20menit
Nb : jangan lp melapisi tutup kukusan dengan serbet jk memakai kukusan biasa ya

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Lapis Beras Labu Kuning "