RESEP BARU

Resep Dan cara Membuat Nasi Liwet Magic Com




Assalamu'alaikum.. selamat hari Jumat! Udah masak buat sarapan? Kalo belum, cobain bikin nasi liwet magic com ini. Endeuuss.. 😋
.
Berawal dari postingan seorang teman di FB, langsung kebayang2 nasi liwet ini. Begitu jadi dan mas suami bilang enak, akhirnya bikin lagi dan lagi. Yukk yg mau nyobain..
.
Resep Nasi Liwet Magic Com
.
Bahan:
2 cup beras putih
1 sdm beras hitam
2 batang sereh, geprek
2 lembar daun salam
Segenggam bawang merah, kupas, iris
Garam secukupnya
Air secukupnya
Sebungkus ikan teri segar
 

 
Cara Membuat Nasi Liwet Magic Com :
1. Campur jadi satu semua bahan2 kecuali ikan. Masak seperti biasa.
2. Goreng ikan teri sampai matang dan garing. Pake minyak baru ya, dan jgn buang minyak bekas menggorengnya. Resep asli pake ikan asin. Berhubung ga ada jd aku pake teri.
3. Setelah ikan selesai digoreng, nasi pun matang.
4. Masukkan ikan teri goreng ke dalam magic com, beserta minyaknya. Aduk rata. Tutup magic com dan tekan tombol COOK lagi.
5. Ga pake lama, nasi liwet pun siap disajikan dgn lauk kesukaan. Mau telor, tahu, tempe, ato apa aja deh.. 😄
.
Note:
- bisa pake beras putih semua, sesuai selera aja
- banyaknya bahan disesuaikan sama banyaknya orang. Kalo ini bwt porsi 2 orang untuk 2-3x makan 😁
- bikin kedua kalinya, ditambah daun jeruk. Sedeeppp..😋
.
Selamat mencoba..🙌

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Nasi Liwet Magic Com"