RESEP BARU

Resep Membuat Putri Salju




Assalaamu'alaikum..
Memang latepost, kuenya jg udh wassalam sejak lama, tp gpp kan ya kalo resepnya dishare sekarang? 😁
.
Selain nastar, putri salju ini adalah kue kering favorit mas suami. Tp dgn syarat, HARUS ENAK. Beban berat inih, krn sblmnya udh pernah bikin tp yg tanpa telur. Responnya biasa aja. Ini nyoba yg spesial pake telur, full butter & pake susu bubuk. Responnya? Abis makan langsung kasih jempol 👍👍. Senangnyaaa.. 🙌
.
Resep modif dr resepnya mba Endang JTT, aku skip baking sodanya.
.
Resep Putri Salju
.
Bahan:
225gr unsalted butter (aku pake anchor, sekotak 227gr)
50 gr gula halus
2 bh kuning telur
1/4 sdt garam (skip klo pake salted butter)
1/2 sdt pasta vanila
200 gr tepung terigu protein rendah atau sedang
50 gram tepung maizena
2 sachet susu bubuk dancow
200 gr kacang mete, sangrai, haluskan
Gula halus & gula donat untuk taburan
 

 
Cara Membuat Putri Salju :
1. Campur tepung terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata, sisihkan. 
2. Kocok mentega dan gula dgn speed sedang sampe halus, lembut, dan pucat warnanya. Tambahkan kuning telur, garam & pasta vanila,  kocok rata. Matikan mikser. 
3. Masukkan campuran tepung terigu dengan cara diayak langsung di atas adonan mentega, tambahkan mete halus. Aduk perlahan dengan spatula sampe rata.
4. Cetak atau bentuk sesuai selera, tata di loyang yg udh dioles margarin. Panggang selama 10-15 menit di oven yg udh dipanaskan sblmnya.
5. Panas2, langsung gulingkan di gula halus, tata di toples, taburi dgn gula donat.
.
Note:
- pernah bikin skip maizena, terigunya ditambah 50gr, rasanya tetep enak
- jgn kelamaan ngoven, ntar hasilnya keras & ga lumer di mulut. Yg penting dipegang udh ga lembek
- jgn gede2 nyetaknya, ntar jd putri salju jumbo 😅

0 Response to "Resep Membuat Putri Salju"