RESEP BARU

Resep Membuat Sempol Ikan




katanya masih blm berani kirim ke luar daerah ,jadilah aku ngiler . Akhirnya bikin dewe lah diriku mbak untuk saat ini. Pake daging ikan aja ,karena lagi mengurangi konsumsi daging ayam ,anak2 br pulih dari alergi ayam potong dan twlurnya .. bisa diganti daging ayam jg sih ya kalo gak sk daging ikan .. Ini termasuk produk indonesia kan ya ,sekalian tempatnya jg khas indonesia 😁😁😂😂 resepnya dibawah ini ya ,sudah launching jg di blogku
Resep Sempol Ikan

bahan
550gr daging ikan setengah beku, haluskan
30gr udang , haluskan
400gr tepung sagu ( ada yang mencampurnya 1: 1 dengan terigu , mungkin supaya lebih empuk )
2sdm bawnag goreng , haluskan
1sdm penuh bawang putih bubuk ? bisa diganti dengan bawang putih halus
1sdm ebi bubuk
1 butir telur kocok
1sdt merica bubuk
garam secukupnya ( kemaren kira-kira 1 ,5sdm )
daun bawang , iris halus
3 kotak es batu, remukkan 

 

 
Cara Membuat Sempol Ikan

1) Didihkan air terlebih dahulu

2) sambil mendididhkan air , tempatkan ikan dan udang halus dalam baskom , beri garam ,aduk menggunakan sendok sampai daging ikan menjadi liat , masukkan bumbu-bumbu dan daun bawang , es batu dan  telur  aduk rata , lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit, sambil diaduk sampai adonan pas dan bisa dililitkan ke tusuk sate

3) lilitkan adonan ketusuk sate , jika air sudah mendidih , matikan api , lalu masukkan sempol ke dalamnya , biarkan sampai matang , jika air mulai hangat , nyalakan api paling kecil sampai air kembali panas lagi , masak sampai sempol matang , angkat lalu tiriskan

4) panaskan kukusan lalu kukus sempol selama 15 - 20 menit , dinginkan ( ini supaya sempol jadi lebih empuk )

5) kocok telur , beri garam lalu cairkan tepung sagu dengan sedikit air , masukkan ke kocokan telur , aduk rata , baluri sempol dengan telur kocok lalu goreng sampai kecokelatan , hidnagkan dengan saos .

Happy Cooking

0 Response to "Resep Membuat Sempol Ikan"