RESEP BARU

Resep Roti Tanpa Ulen




Assalaamu'alaikum..
Beberapa hari yang lalu ngintip IGnya kummelissa ada resep roti no ulen. Wajib dicoba nih. Resep asli sih mexican bun, tapi aku bikin macem2 soalnya mas bojo ga suka kopi. Tetep bikin mexican bun 4 biji buat aku 😆. Buat mas bojo roti abon ini sama roti sobek. Satu adonan jadi 15 bh. Yuk yg pengen cobain. Makasih share resepnya ya Mel 😘
.
Resep Roti Tanpa Ulen
.
Bahan :
225gr terigu protein tinggi (cakra)
150ml air hangat kuku
1sdt ragi instan (fermipan)
4sdm gula pasir
1/2 sdt garam
25gr margarin/butter
1butir kuning telur
1 sachet dancow bubuk (27gr)
.
Isian dan topping sesuai selera
Kalo aku utk roti sobek & mexican bunnya isiannya pake:
Salted butter beku, potong dadu
Keju oles dingin, bentuk bulat
.
Topping roti abon:
Mayones yg dicampur susu kental manis putih, taburi abon ikan tuna dari abonnonatuna
Kuning telur utk olesan (bisa diskip)
 

 
Cara Membuat Roti Tanpa Ulen :
1. Campur 2 sdm gula pasir & ragi instan, masukkan air hangat. Aduk dan diamkan 10-15 menit sampai berbusa. Kalo didiamkan lama kok ga berbusa, berarti ragi udah ga aktif.
2. Siapkan mangkuk/baskom, masukkan terigu, susu bubuk, 2sdm gula pasir & garam. Aduk rata.
3. Masukkan kuning telur dan air ragi, aduk semua bahan sampai rata, tutup dg kain atau plastik cling wrap. Biarkan sampai mengembang 2x lipat tergantung suhu ruang. Tadi hampir 1 jam. Bikinnya pagi2 soalnya, masih adem.
4. Setelah mengembang, tinju adonan dan beri margarin aduk rata (adonan mmg lembek yaa)
5. Siapkan loyang yg diberi alas roti atau oles margarin. Lumuri tangan dgn terigu, ambil adonan, beri isian lalu bulatkan, taruh di atas loyang. Lakukan smp adonan habis. Diamkan 15-30mnt. Utk yg mexican bun, langsung diberi topping. Utk roti sobek & abon cuma dioles kuning telur di atasnya.
6. Panggang selama 15-30mnt atau sampai matang sesuai oven masing2 dgn suhu 180°c.

0 Response to "Resep Roti Tanpa Ulen"