RESEP BARU

Resep Cara Membuat bolu marmer klasik/jadul




Mbaa Lindaa.. saya bingung. Saya suka hasil baking Mbaa Linda.. hehe.. bolen pisangnya, cake coconutnya, sponge cake pandannya, lemon butter nya, semuanya 😍. Apalagi saya minim skill baking 😭😭. Ini yang saya repost bolu marmernya Mba buat ikutan giveaway nya Mbaa Linda.. 😍


・・・
Pingin cerita sedikit tentang si mama di hari ibu ini 😊, dari kecil selalu inget kalo mama itu hobby banget bikin kue dan suka juga kursus2 kue dan sering terima orderan kue, tapi saya ga pernah belajar cuma tau nya makan πŸ˜† . Pas nikah aku kalo mau masak tlp aja nanya resep cuma susah nya mama kalo bikin itu ga pake takaran gram ( kok bisa ya ? He3) dan heran nya selalu jadi.
Nah yg aku inget mama tuh kalo bikin bakpau, roti2an itu cakep2, apalagi bolu selalu tinggi, ha2 tp sekarang kalo ketemu kita ga pernah bikin kue pasti udah jadi, jd ga liat proses nya, cuma cerita2 dengan takaran yg kira2 itu πŸ˜ƒ ( secara saya juga baru banget hobby bebikinan πŸ˜ƒ)
Akhir nya pΓ‘s kmarin kerumah langsung di todong bikin bolu yg pake kira2 itu takaran nya...jdlah saya sibuk nimbang biar tau takaran nya . Bener aja kan tinggi πŸ˜†
Mungkin mama di tangan nya udah ada timbangan he3

Aku share resep bolu marmer klasik/jadul mama ya.

Resep bolu marmer klasik/jadul:100 gr butter wisman
100 gr blue band
225gr gula halus
8bh kuning telur
6 bh putih telur
30 gr dancow bubuk
250gr terigu
2 sdm coklat bubuk


Cara membuat bolu marmer klasik/jadul :
🌟 cairkan butter + mentega ( sama si mama di masukin aja ke magiccom )
🌟kocok telur+gula sampai mengental dan putih ( kurang lebih 10 menit )
🌟turunkan speed kocokan masukan terigu, susu dan butter cair secara bergantian sebentar saja hingga tercampur rata. Aduk balik dengan spatula.
🌟masukan kedalam loyang ukuran 24cm 3/4 bagian.
🌟campur 1/3 adonan dengan coklat bubuk aduk rata buat pettern dengan garpu.
🌟panggang hinnga matang, tes tusuk ya.

0 Response to "Resep Cara Membuat bolu marmer klasik/jadul"