RESEP BARU

Resep Membuat Serabi Ketan Kacang Ijo




Dari kapan hari kebayang2 penampakan serabi jaman masih kecil dl.. Serabi ini gak hanya disajikan sama kuah aja .. tapi pakai kacang ijo dan ketan putih .. nah dl kalo hbs makan gt kepala lngs keliyengan krn muanisnyaaa kalo kata ibu ,' kaya pabrik gula pindah .' ahahah . Karena dirmh ada ketan putih sedikit sisa bikin lupis ..dan ada stok kacang ijo rebus di frezer .. tinggal tambah santan dan bikin serabinya deh. Kl ketannya krn malas nyuci wadah panci2 ..aku msk di microwave aja 😂😂 _____________________________________________

Sekalian untuk setoran 52wfpp .saya emang msh bermasalah sm styling kl pake printilan banyak bgt 😆.. emang kudu ngelemesin tangan sering2 ..mohon krisannya kakak 🙏

Resep Serabi Ketan Kacang Ijo
Bahan serabi
Biang: 
50gr terigu 
1 sdt ragi instan
50ml air
# aduk smua bahan jd satu lalu diamkan 20mnt

Bahan lain:
100gr tepung beras
100gr terigu
1sdt garam
50gr kelapa tua parut lalu sangrai sebentar biar g cpt bau
400ml santan (aq pk kara+ air)
1butir telur


Cara membuat Serabi Ketan Kacang Ijo
# campur tepung,garam dan biang aduk rata tuangi santan sedikit2 sambil trs diaduk sampai licin lalu masukkan telur aduk rata garam masukkan kelapa duk rata
# cetak deh, jng lp olesi cetakan dg minyak

Pelengkap : kolek kacang ijo dan ketan putih

0 Response to "Resep Membuat Serabi Ketan Kacang Ijo "