RESEP BARU

Resep Cara Membuat Pancake Montok Original




Ngintip IG nya c tintinrayner
Kali ini berhasil bikin pancake yang super montok & menul. Anti gagal banget nih resep. Makan nya langsung gitu aja, anget2 langsung lenyap, hihihi.

Resep Pancake Montok Original :
150 ml susu cair
2 sdm cuka makan/air jeruk nipis
1 butir telur
2 sdm margarin, lelehkan
130 gr tepung terigu segitiga
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
1,5 sdm gula pasir


Cara membuat Pancake Montok Original :
1. Buat buttermilk nya dulu : Masukan cuka makan ke dalam susu cair. Aduk rata. Diamkan 10 mnt.
2. Campur bahan kering : tepung, gula pasir, baking powder & baking soda. Aduk rata.
3. Kocok telur bersama buttermilk. Lalu masukan ke bahan kering, masukan juga margarin leleh. Aduk pake whisk sebentar aja, kalo kelamaan bisa bantet pancake nya. Biarpun masih ada yang bergerindil, biarin aja. **tekstur adonan kental seperti bubur.
4. Panaskan teflon. Lalu kecilkan api. **gak usah oles margarin. Ambil adonan 1 sendok sayur. Tuang ke teflon. Tunggu hingga terlihat lubang2, dan bagian bawah kecoklatan, balik. Biarkan 1 menit. Angkat. Lakukan hingga adonan habis.
5. Sajikan dengan toping madu, skm, dll. Ato langsung begitu saja^^

0 Response to "Resep Cara Membuat Pancake Montok Original"